UFC 242 - Meski Disindir, Conor McGregor Nekad Tantang Khabib Nurmagomedov

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 8 September 2019 | 07:59 WIB
Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor (kanan) saat konferensi pers jelang UFC229. (TWITTER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Setelah Khabib Nurmagomedov meraih kemenangan pada UFC 242, Conor McGregor memesan tempat untuk menjadi lawan di masa mendatang.

Khabib Nurmagomedov meraih kemenangan submission atas Dustin Poirier pada UFC 242 yang berlangsung di Du Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (8/9/2019).

Kemenangan Khabib Nurmagomedov dipastikan setelah Dustin Poirier memutuskan menyerah (tap out) saat mendapat kuncian leher dari belakang pada ronde ketiga.

Kemenangan atas Dustin Poirier membuat Khabib Nurmagomedov memperpanjang dominasinya pada ajang tarung bebas dengan rekor sempurna dalam 28 pertandingan.

Baca Juga: Hasil UFC 242 - Khabib Nurmagomedov Kalahkan Dustin Poirier, Si Jagoan Undertaker

Pertanyaan berikutnya adalah siapa lawan yang akan dihadapi Khabib Nurmagomedov untuk kembali mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC miliknya.

Salah satu calon lawan Khabib Nurmagomedov adalah Conor McGregor. McGregor ingin membalas kekalahannya dari Nurmagomedov pada duel tahun 2018 silam.

"Memesan pertarungan ulang saya untuk event di Moskow," tulis McGregor di akun twitternya, @TheNotoriousMMA, selepas duel Nurmagomedov vs Poirier berakhir.

Nurmagomedov sendiri secara khusus menyebut McGregor dalam komentar pasca-laga. Hanya, ada nada sindiran dalam pesan The Eagles kepada sang rival.