Dustin Poirier Sebut Seluruh Kariernya Hanya untuk Kalah dari Khabib

By Agung Kurniawan - Minggu, 8 September 2019 | 18:05 WIB
Aksi Khabib Nurmagomedov saat menghadapi Dustin Poirier pada ajang UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. (TWITTER.COM/SUPERSPORTTV)

BOLASPORT.COM - Petarung bebas Amerika Serikat (AS), Dustin Poirier, gagal merebut gelar juara kelas ringan dalam UFC 242 usai kalah dari Khabib Nurmagomedov (Rusia).

Dalam pertandingan yang digelar di Du Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB, Dustin Poirier menyerah pada ronde ketiga.

Petarung berjulukan The Diamond itu tak kuasa untuk menahan serangan ground fighting dari Khabib Nurmagomedov, sebelum akhirnya takluk melalui submission.

Baca Juga: Trofi Juara Piala Menpora U-16 Pindah ke Jawa Tengah

Poirier pun menyesali penampilan yang dia tunjukkan dalam laga itu.

Dia menilai seharusnya mampu tampil lebih baik lagi.

Dia tak kuasa menahan air matanya setelah menelan kekalahan ini dan menyebut jika karier yang telah susah payah dia bangun hanya untuk menelan kekalahan dari Khabib Nurmagomedov.

"Saya merasa kecewa dengan diri saya sendiri, saya tidak menggunakan jalan pintas untuk bisa berlaga dalam pertarungan sebesar ini," kata Dustin Poirier, dilansir BolaSport.com dari Express.

"Saya merasa seluruh karier bertarung saya hanya untuk menerima momen ini dengan kalah melawan Khabib," tutur dia melanjutkan.