Khabib Nurmagomedov Tidak Terima Cuma Jadi Petarung Ranking 2 di UFC

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 9 September 2019 | 12:18 WIB
Aksi Khabib Nurmagomedov saat menghadapi Dustin Poirier pada ajang UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. (TWITTER.COM/SUPERSPORTTV)

BOLASPORT.COM - Pencapaian besarnya di UFC membuat Khabib Nurmagomedov merasa pantas dinobatkan sebagai petarung nomor satu.

Khabib Nurmagomedov memperpanjang rekor fantastisnya di ajang seni bela diri campuran (MMA) setelah meraih kemenangan pada ajang UFC 242.

Gelar juara kelas ringan UFC kembali dipertahankan Khabib Nurmagomedov setelah sukses mengalahkan juara interim Dustin Poirier secara submission.

Teknik rear naked choke Nurmagomedov sanggup membuat Poirier menyerah di ronde tiga dalam duel yang dihelat di Du Arena, Uni Emirat Arab, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Baca Juga: Dustin Poirier Sebut Seluruh Kariernya Hanya untuk Kalah dari Khabib

Ini menjadi kemenangan ke-12 dari 12 pertandingan Khabib Nurmagomedov sejak melakoni debut di ajang UFC pada 2012 silam.

Sementara jika ditelusuri sejak dirinya menapakkan kaki di ajang MMA profesional pada 2008, Nurmagomedov selalu meraih kemenangan dari 28 laga yang dilakoninya.

Dengan rekor sempurna miliknya, petarung berjuluk The Eagles itu pun merasa pantas mendapat status sebagai petarung terbaik di UFC saat ini.

"Dengan rekor 28-0 atau 12-0 di UFC, status petarung terbesar, berbagai kemenangan—saya cuma mendapat hormat," kata Nurmagomedov, dilansir dari MMA Fighting.