Beckham Putra Dapat Wejangan dari Sang Ayah Usai Tampil Bersama Timnas U-19 Indonesia

By Bayu Chandra - Senin, 9 September 2019 | 13:18 WIB
Pemain-pemain timnas U-18 Indonesia, Fajar Fatchur Rachman, Beckham Putra Nugraha, Sultan Diego Zico ke gawang timnas U-18 Myanmar, di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (19/8/2019). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Gelandang Persib Bandung yang saat ini membela timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, mendapat wejangan dari ayahnya, Budi Nugraha.

Budi Nugraha berpesan agar anaknya tidak terbuai dengan pujian yang hanya akan mejerumuskan kariernya dalam dunia sepak bola.

Beckham Putra Nugraha tampil istimewa saat memperkuat timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba melawan timnas U-19 Iran, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/9/2019).

Laga uji coba ini sengaja digelar oleh induk sepak bola Indonesia (PSSI) sebagai persiapan menyambut Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan berlangsung pada 2-10 November 2019 di Jakarta.

Meski Beckham tidak mencetak gol, namun kontribusinya bersama tim asuhan Fakhri Husaini tersebut berhasil membuat lini pertahanan timnas U-19 Iran kerepotan mengawal dirinya.

Baca Juga: Korek Gaya Main Thailand, Pelatih Timnas Indonesia Manfaatkan Para Pemain Ini

Pada laga tersebut, timnas U-19 Indonesia mengalami kekalahan 2-4 dari timnas U-19 Iran meski tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Dikutip BolaSport.com dari laman Tribun Jabar, Senin (9/9/2019), pada laga tersebut Beckham Putra Nugraha mengirimkan umpan kepada Muhammad Fajar dan langsung sukses menjadi gol.

Adik dari Gian Zola Nasrullah tersebut tidak hanya menciptakan assist untuk rekannya, ia juga hampir mencetak gol meski akhirnya gagal.