Kualitas Bertahan Maguire Masih Diragukan oleh Legenda Man United

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Senin, 9 September 2019 | 16:55 WIB
Bek tengah anyar Manchester United, Harry Maguire. (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

BOLASPORT.COM - Kemampuan bertahan yang dimainkan oleh bek anyar Manchester United, Harry Maguire, dinilai masih jauh dari mengesankan di mata eks kapten sekaligus legenda klub, Roy Keane.

Manchester United sukses mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2019.

Tak tanggung-tanggung, Manchester United harus memecahkan rekor transfer pembelian seorang bek yang saat itu masih dipegang oleh Virgil van Dijk.

Demi mengamankan servis Harry Maguire, Man United harus menyerahkan mahar sebesar 80 juta pounds (sekitar Rp 1,38 triliun) kepada Leicester City.

 Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2020 Malam Ini - Jerman & Belanda Main

Nilai tersebut menjadikannya sebagai bek termahal di dunia saat ini.

Meski dibeli dengan sangat mahal oleh tim Setan Merah, penampilan Maguire dalam mengawal lini pertahanan tim dinilai masih jauh dari mengesankan.

Tampil impresif dalam empat pertandingan awal Man United, Maguire dituding bertanggung jawab atas gol ceroboh tim tamu ketika Man United menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (24/8/2019).

Mantan kapten Man United, Roy Keane, merasa resah melihat penampilan Maguire dan hal itu dinyatakan seusai sang pemain membela Inggris ketika menghadapi Bulgaria, Sabtu (7/9/2019).