Jadi Korban Manuver Agresif, Hamilton Ingin Minta Penjelasan Leclerc

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 9 September 2019 | 16:04 WIB
Persaingan Lewis Hamilton (kiri) dan Charles Leclerc (kanan) saat balapan Formula 1 GP Italia 2019 di Sirkuit Monza, 8 Septermber 2019. (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Lewis Hamilton geregetan dengan manuver Charles Leclerc saat mereka beradu cepat dalam balapan Formula 1 GP Italia 2019.

Balapan Formula 1 (F1) GP Italia 2019 di Sirkuit Monza, Minggu (8/9/2019), berakhir dengan kemenangan bagi tim tuan rumah, Ferrari, melalui pembalapnya, Charles Leclerc.

Charles Leclerc memenangi balapan F1 GP Italia setelah sanggup menahan duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, yang secara berurutan finis di belakangnya.

Salah satu insiden yang menjadi sorotan adalah duel yang dilakoni Charles Leclerc dengan Lewis Hamilton di chicane (tikungan zig-zag) kedua Monza, atau Roggia.

Baca Juga: 5 Pencapaian Rafael Nadal Usai Jadi Juara Grand Slam US Open 2019

Saat itu, Leclerc sengaja mengerem secara terlambat saat akan memasuki tikungan kiri untuk menahan Hamilton yang berada di samping kanannya.

Namun, Leclerc tidak memberikan ruang yang cukup bagi Hamilton untuk lewat sehingga sang juara bertahan harus keluar dari trek demi menghindari benturan.

Race Steward tidak memberikan hukuman kepada Leclerc. Mereka hanya memberikan peringatan keras lewat bendera hitam-putih.

"Mungkin para steward bangun di tempat yang berbeda pagi ini," sindir Hamilton soal keputusan Steward, seperti dilansir BolaSport.com dari The Guardian.