Tim Voli Putra Indonesia Ingin Pertahankan Peringkat pada Kejuaraan Asia 2019 di Iran

By Delia Mustikasari - Senin, 9 September 2019 | 17:45 WIB
Timnas bola voli putra Indonesia yang akan mengikuti Kejuaraan Asia di Iran berpose di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9/2019). (DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Timnas bola voli putra Indonesia berharap mampu mempertahankan pencapaian pada Kejuaraan Asia 2019 bertajuk Asian Mens Volleyball Championship 2019 di Teheran, Iran, 13-21 September mendatang.

Pada 2017, Indonesia berhasil membuat sejarah dengan menembus posisi 4 besar untuk pertama kali dalam kompetisi voli yang digelar sejak 42 tahun yang lalu tersebut.

Tim yang dilatih Li Qiujiang ini juga dipersiapkan untuk tampil pada SEA Games 2019 di Filipina.

Pada Kejuaraan Asia 2019, Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Korea Selatan, Kuwait, dan Pakistan.

"Target awal, kami ingin menembus babak delapan besar. Selanjutnya, kami ingin memperbaiki peringkat," kata Asisten pelatih timnas bola voli putra Indonesia, Joni Sugiyatno, ditemui BolaSport.com di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9/2019).

"Minimal, kami meraih dua kemenangan pada fase grup lebih dulu untuk memudahkan langkah kami ke babak selanjutnya. Kami sudah punya gambaran saat bertemu Korea pada 2017," ucap Joni.

DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih timnas bola voli indoor putra Indonesia, Joni Sugiyatno, berpose di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9/2019).

Saat itu, Indonesia menelan kekalahan 0-3. Tahun ini, Indonesia tidak diperkuat oleh Rivan Nurmulki karena sedang fokus memulihkan cedera ACL (ligamen lutut).

Rivan terpilih sebagai opposite spiker terbaik pada Kejuaraan Asia 2017.