Arif Putra Wicaksono-Doni Setiabudi Ramaikan Bursa Calon Ketum PSSI

By Muhammad Robbani - Senin, 9 September 2019 | 22:00 WIB
Deklarasi Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi sebagai Calon Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (9/9/2019). (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi mendeklarasikan diri maju ke bursa pencalonan pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI untuk periode 2020-2024.

Deklarasi itu digelar dalam acara yang bertajuk 'ABDI untuk PSSI 2.0' di Hotel Fairmount, Jakarta, Senin (9/9/2019), siang.

ABDI merupakan akronim dari 'Arif Bersama Doni Independent' sekaligus 'Administration, Business, Development, and Integration' sebagai misi yang mereka usung.

Target terdekat yang mereka usung adalah skema pembayaran biaya pembangunan sepak bola Indonesia dengan standar FIFA Club Licensing.

Mereka bahkan ingin mendatangkan pelatih kenamaan asal Belanda yakni Frank de Boer untuk memenuhi ambisi juara Piala AFF 2022.

"Target realistis kami adalah revolusi sepak bola Indonesia. Sepak bola Indonesia bagaikan jalan di tempat," kata Doni Setiabudi saat memberikan keterangan pers.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 – Sua UEA, Malaysia ’Berbekal’ Kalah 0-10

"Kalau ada pasangan yang lebih baik dari kami, tidak masalah. Yang terpenting, mereka bisa memajukan sepak bola Indonesia. Saya justru akan dukung mereka," ujarnya menambahkan.

Arif Putra selama ini dikenal sebagai CEO Nine Sport Inc, sedangkan Doni Setiabudi adalah CEO Bandung Premier League.