Tidak Ada Keuntungan Bagi Persija Bermain di Stadion Aji Imbut

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 10 September 2019 | 19:15 WIB
Persija Jakarta melakukan official training di Stadion Aji Imbut (MEDIA PERSIJA)

BOLASPORT.COM- Persija Jakarta akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9/2019).

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengatakan pertandingan melawan Mutiara Hitam bukan menjadi keuntungan bagi timnya meskipun berlaga di luar Jayapura.

Ya, Persipura Jayapura dikabarkan tidak bisa menggunakan Stadion Mandala karena sedang tahap renovasi untuk PON Papua 2020.

Selain itu, situasi kota Jayapura yang belum kondusif membuat Persipura Jayapura memilih bermarkas di Stadion Aji Imbut sampai Liga 1 2019 berakhir.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Thailand, Ada 3 Nama Baru

Persija Jakarta memiliki catatan bagus bila bermain di Stadion Aji Imbut dalam dua tahun terakhir. Macan Kemayoran selalu mendapatkan poin bila bertanding di kandang Mitra Kukar sebelum degradasi ke Liga 2 2019.

"Situasi ini tibak baik untuk kedua tim, Persipura Jayapura ingin tampil di depan pendukungnya," kata Julio Banuelos.

"Kami harus pahami situasi ini dan tidak mungkin bermain di sana, tapi sekali lagi saya tegaskan tidak ada keuntungan bagi siapapun," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Lebih lanjut Julio Banuelos menilai Persipura Jayapura merupakan tim kuat. Semenjak kehadiran Jacksen F Tiago, Boaz Solossa dkk selalu tampil maksimal dan sejauh ini belum terkalahkan dalam empat pertandingan.