Hasil Kualifikasi Euro 2020 - Griezmann Gagal Penalti, Prancis Menang

By Ade Jayadireja - Rabu, 11 September 2019 | 05:43 WIB
Timnas Prancis merayakan kemenangan atas Andorra dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (10/9/2019). (TWITTER.COM/FRENCHTEAM)

BOLASPORT.COM - Meski Antoine Griezmann gagal mengonversi penalti, timnas Prancis tetap berhasil membekuk timnas Andorra di Stade de France, Selasa (10/9/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Laga timnas Prancis versus timnas Andorra dalam lanjutan Grup H Kualifikasi Euro 2020 itu dimenangi tuan rumah dengan skor 3-0.

Kingsley Coman membuka kemenangan Les Bleus - julukan timnas Prancis - pada menit ke-18 seusai memanfaatkan umpan Jonathan Ikone.

Les Bleus berkesempatan besar menggandakan keunggulan pada menit ke-27 ketika Antoine Griezmann dilanggar Moises San Nicolas di kotak penalti.

Baca Juga: Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Indonesia Makin Merana

Akan tetapi, eksekusi Griezmann berhasil digagalkan kiper Andorra, Josep Gomes.

Bagi Griezmann, inilah kegagalan penalti keduanya dalam dua laga beruntun bersama timnas Prancis.

Sebelumnya, penyerang Barcelona itu juga gagal penalti pada pertandingan Prancis vs Albania di tempat yang sama, Sabtu (7/9/2019).

Griezmann menjadi pemain Les Bleus pertama yang gagal mengeksekusi penalti dalam dua laga beruntun dalam 10 tahun terakhir atau sejak Opta melalukan pencatatan.