Liga Spanyol - Ribut dengan Presiden Klub, Pelatih Valencia Dipecat

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 11 September 2019 | 23:42 WIB
Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral. (TWITTER.COM/VALENCIACF_EN)

BOLASPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Valencia, secara mengejutkan memecat pelatihnya, Marcelino Garcia Toral, pada Rabu (11/9/2019).

Keputusan pemecatan Marcelino Garcia Toral itu diambil Valencia menyusul pertemuan antara pemilik klub, Peter Lim, dan Presiden Anil Murthy di Singapura sehari sebelumnya.

Marcelino Garcia Toral digantikan oleh eks pelatih timnas U-21 Spanyol dan mantan pemain Real Madrid serta Barcelona, Albert Celades.

Sebelum ini hanya pernah menjadi asisten pelatih di Real Madrid dan timnas Spanyol, Celades belum mempunyai pengalaman menangani klub di divisi teratas Liga Spanyol.

Pemecatan Marcelino adalah puncak dari krisis yang terjadi di jajaran pengurus teras Valencia selama setahun terakhir.

Menangani Valencia sejak 2017, Marcelino dipandang sebagai figur yang bisa mengembalikan stabilitas ke klub berlogo kelelawar itu.

Pada musim pertamanya, Marcelino membawa Valencia finis di posisi ke-4 klasemen La Liga untuk lolos ke Liga Champions dan mencapai semifinal Copa del Rey.

Musim lalu, prestasi Valencia di tangan Marcelino membaik.

Sekali lagi finis di peringkat 4 klasemen Liga Spanyol, Valencia juga menjuarai Copa del Rey dan mencapai semifinal Liga Europa.