Jorge Lorenzo Ungkap Kondisinya Usai Lakoni Hari Pertama MotoGP San Marino 2019

By Agung Kurniawan - Sabtu, 14 September 2019 | 14:10 WIB
Aksi Jorge Lorenzo (Repsol Honda) pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2019, Jumat (13/9/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku jika dirinya masih belum 100 persen prima saat turun pada hari pertama MotoGP San Marino 2019.

Jorge Lorenzo masih berjuang dengan rasa sakit yang menerpa punggungnya saat melakoni dua sesi latihan bebas (FP) hari pertama MotoGP San Marino 2019, Jumat (14/9/2019).

Rider berjulukan X-Fuera itu hanya mampu mengakhiri hari pertama MotoGP San Marino 2019 yang digelar di Sirkuit Misano dengan berada di urutan ke-17 pada FP2.

Kendati demikian, Jorge Lorenzo telah membuat kemajuan jika dibandingkan dengan penampilannya pada sesi sebelumnya yang hanya mampu berada di urutan ke-21.

Faktor fisik menjadi salah satu sorotan pembalap berusia 32 tahun itu untuk berusaha mencatatkan waktu putaran tercepatnya pada hari pertama MotoGP San Marino 2019.

Meskipun sudah merasa lebih baik jika dibandingkan saat dia membalap di MotoGP Inggris 2019 lalu, Jorge Lorenzo masih tak menutup mata jika kondisinya akan kembali menurun saat sesi balapan hari Minggu nanti.

"Rasa sakit ini tidak akan membaik dalam kurun tiga hari kedepan, bahkan kondisi ini akan menjadi semakin buruk," kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Baca Juga: Djanur Garansi Empat Pemain Baru Barito Putera Main saat Laga Vs Madura United

"Hal itu terjadi saat saya memaksakan diri untuk tampil ngotot di setiap sesi, akan ada lebih banyak peradangan lagi dan itu akan membuat saya menjadi lebih buruk," ucap pembalap asal Spanyol itu.