Alasan Tyson Fury Tak Akan Bernasib Seperti Mike Tyson Saat Hadapi Otto Wallin

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 14 September 2019 | 20:43 WIB
Mantan juara tinju kelas berat, Tyson Fury (kiri), berpose bersama Otto Wallin, lawan yang akan dihadapinya pada pertandingan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (14/9/2019) malam waktu setempat. (TWITTER.COM/TRBOXING)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat, Tyson Fury, dijagokan keluar sebagai pemenang pada laga melawan Otto Wallin akhir pekan ini.

Tyson Fury akan menghadapi Otto Wallin dalam laga tinju yang berlangsung di T-Mobile Arena, Amerika Serikat, Sabtu (14/9/2019) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Pertandingan menghadapi Otto Wallin akan menjadi salah duel yang dihadapi Tyson Fury jelang pertarungan ulang melawan juara kelas berat WBC, Deontay Wilder, tahun depan.

Dengan reputasi yang dimiliki, Tyson Fury lebih diunggulkan daripada Otto Wallin. Apalagi kondisi fisiknya semakin lebih baik semenjak comeback pada 2018.

Baca Juga: Salah dan Brace Mane Bawa Liverpool Masih Sempurna dan Hajar Newcastle

Berat badan Fury tercatat 254 pound (atau sekitar 115 kilogram) ketika acara timbang badan dari pertandingan melawan Wallin.

Angka itu jauh lebih baik jika dibandingkan dengan bobot Fury yang sempat menyentuh 170kg ketika tersandung kasus doping dan mengalami masalah mental dua tahun silam.

Penampilan Fury kala imbang melawan Wilder juga impresif. Meski dipukul jatuh dua kali, mantan juara tinju kelas berat itu dianggap tampil lebih baik sepanjang laga.

Tidak heran jika petinju setinggi 206 sentimeter itu lebih dijagokan ketimbang Wallin yang sebenarnya juga memegang rekor tak pernah kalah.