Indonesia Tak Ingin Cuma Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 16 September 2019 | 09:00 WIB
Di sela-sela pertandingan final FIBA World Cup 2019 antara Argentina dan Spanyol yang berlangsung di Beijing, China, Minggu (15/9), Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang, secara simbolis menerima bendera FIBA. (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Indonesia semakin meningkatkan persiapan untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket (FIBA World Cup) 2023.

Upacara penyerahan bendera FIBA dilakukan di sela-sela pertandingan final FIBA World Cup 2019 antara Argentina dan Spanyol yang dihelat di Beijing, China, Minggu (15/9/2019).

Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang, secara simbolis menerima bendera FIBA.

Indonesia yang diwakili anggota IOC dan FIBA Central Board, Erick Thohir, dan Ketua PB Perbasi, Danny Kosasih, menerima bendera FIBA dari Yao Ming dan Kobe Bryant.

Baca Juga: Hasil Final FIBA World Cup 2019 - Ungguli Argentina, Spanyol Jadi Juara Dunia

Erick dan Danny menerima bendera bersama dengan perwakilan dari Filipina, Manuel Pangilinan serta wakil dari Jepang, Yuko Mitsuya.

Seremoni penyerahan bendera itu bagi Erick Thohir mengindikasikan bahwa Indonesia, Filipina, dan Jepang harus semakin intensif mempersiapkan diri sebagai tuan rumah.

Termasuk dengan mempersiapkan tim nasional negara masing-masing.

Pasalnya, Indonesia tak ingin hanya sukses sebagai penyelenggara melainkan juga menjadi peserta Piala Dunia Basket 2023.