Valentino Rossi Ungkap Rahasia Kehebatan Fabio Quartararo di Misano

By Agustinus Rosario - Senin, 16 September 2019 | 15:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2019, Jumat (13/9/) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memiliki pendapat tersendiri terkait penampilan apik Fabio Quartararo di MotoGP San Marino 2019.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil cukup kompetitif pada balapan MotoGP San Marino 2019 yang digelar, Minggu (15/9/2019) kemarin.

Rookie asal Prancis ini mampu bersaing dengan pemuncak klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda) sepanjang race walaupun harus puas dengan posisi runner up.

Namun, hasil tersebut sama sekali tidak buruk, mengingat dirinya sedang melakoni musim perdananya di MotoGP dan membalap dengan motor yang bukan spesifikasi termutakhir.

Baca Juga: PSG Vs Real Madrid - Duel Tim Penuh Masalah di Liga Champions

Penampilan apik Quartararo sontak menjadi buah bibir di dunia balap motor MotoGP dan mengundang komentar dari rider lain.

Salah satu yang turut angkat bicara mengenai performa Quartararo di MotoGP San Marino 2019 adalah legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Dikutip Bolasport.com dari Crash, The Doctor punya jawaban tersendiri terkait penyebab kompetitifnya Quartararo di Sirkuit Misano tadi malam.

"Maverick (Vinales) dan Quartararo lebih cepat daripada saya dan Franco (Morbidelli). Mereka tampaknya tidak mengalami masalah saat membalap di tikungan," ujar Rossi.