Baru Tujuh Bulan, Naomi Osaka Sudah Berpisah dengan Pelatihnya

By Lariza Oky Adisty - Senin, 16 September 2019 | 18:45 WIB
Petenis putri Jepang, Naomi Osaka (kanan), bersalaman dengan Cori Gauff (Amerika Serikat) pada babak ketiga US Open 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Minggu (1/9/2019). (TWITTER US OPEN)

BOLASPORT.COM - Petenis nomor empat dunia, Naomi Osaka, mendepak pelatihnya, Jermaine Jenkins, setelah hanya tujuh bulan bekerja sama. Keputusan Osaka tersebut didorong kegagalannya pada US Open 2019.

Naomi Osaka gagal mempertahankan gelar US Open setelah tersisih pada babak keempat karena dikalahkan Belinda Bencic (Swiss).

Hasil mengecewakan tersebut yang menjadi alasan Osaka tidak memperpanjang masa kerja Jermaine Jenkins.

"Saya bersyukur atas waktu yang kita habiskan bersama, serta hal-hal yang saya pelajari di dalam dan luar lapangan. Namun, sekarang rasanya adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan," tulis Osaka di akun Twitter resminya.

"Saya akan selamanya menghargaimu. Terima kasih untuk segalanya, perjalanan saya denganmu sangat menyenangkan," kata petenis asal Jepang itu lagi.

Osaka menjalani musim yang kurang baik pada 2019.

Setelah memenangi Australian Open 2019 pada awal tahun, dia tersisih pada babak awal French Open 2019 dan Wimbledon 2019.

Baca Juga: 7 Petenis yang Dijagokan Rafael Nadal Ganggu Dominasi The Big Three

Catatan kurang memuaskan itu juga yang membuat peringkat Osaka melorot di bawah Ashleigh Barty (Australia), Karolina Pliskova (Republik Ceska), dan Elina Svitolina (Ukraina).