Cetak Sejarah, Gadis Pemenang US Open 2019 Diabadikan Jadi Nama Jalan

By Agustinus Rosario - Selasa, 17 September 2019 | 17:25 WIB
Petenis tunggal putri Kanada, Bianca Andreescu, mencium trofi US Open 2019 yang dia raih usai mengalahkan Serena Williams (Amerika Serikat/AS) pada laga final di Stadion Arthur Ashe, New York, AS, Sabtu (7/9/2019). (TORONTO CITY NEWS)

BOLASPORT.COM - Nama pemenang US Open 2019, Bianca Andreescu, dijadikan nama jalan setelah mencatat bagi negaranya, Kanada.

Petenis putri, Bianca Andreescu, baru saja membuat sensasi dengan menjuarai turnamen grand slam US Open 2019 pada 7 September silam.

Tidak tanggung-tanggung, lawan yang ditaklukan Andreescu pada babak final US Open 2019 adalah mantan petenis wanita nomor satu dunia, Serena Williams.

Baca Juga: Panitia F1 GP Singapura 2019 Siapkan Siasat untuk Antisipasi Kabut Asap

Andreescu pun sukses mencetak rekor sebagai petenis Kanada pertama yang mampu menjuarai turnamen Grand Slam.

Atas prestasinya, pemerintah Kanada memberikan apresiasi dengan menjadikan Andreescu nama salah satu jalan di kota kelahirannya, Missisauga, pada Minggu (15/9/2019).

Dilansir Bolasport.com dari Antara, ribuan orang dikabarkan menghadiri pawai untuk menghormati Andresscu di Kota Missisauga.

Wali Kota Missisauga, Bonnie Crombie, pun menuturkan kebanggaannya atas prestasi yang ditorehkan oleh petenis berusia 19 tahun tersebut.

"Tidak sering Anda memiliki kesempatan untuk memberi nama jalan bagi juara US Open. Jadi, kami memikirkan untuk meresmikan Andreescu Way," ujar Crombie dalam sambutannya.