Hasil China Open 2019 - Jonatan Christie Ditumbangkan Shesar Hiren

By Agustinus Rosario - Selasa, 17 September 2019 | 19:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi saat berhasil memenangi poin atas Jan O Jorgensen (Denmark) yang menjadi lawannya pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Derbi Indonesia terjadi pada babak kesatu China Open 2019 yang digelar hari ini Selasa (17/9/2019) ketika Jonatan Christie bertemu dengan Shesar Hiren Rhustavito.

Turun sebagai unggulan keempat dalam turnamen ini, Jonatan gagal mengalahkan rekan senegaranya tersebut setelah kalah melalui rubber game yang berlangsung selama 60 menit.

Justru Shesar yang berhasil meraih kemenangan pada laga Derbi Merah Putih yang dihelat di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, China, tersebut dan menumbangkan Jonatan dengan skor 21-23, 21-18, 10-21.

Atas kemenangan ini, Shesar berhak untuk melaju ke babak kedua untuk menghadapi pemain Hongkong, Ng Ka Long Angus.

Jalannya pertandingan

Jonatan langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan.

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini merebut tiga poin pertama dan unggul dengan skor 3-0.

Namun, Shesar yang notabene adalah junior Jonatan di pelatnas tidak mau menyerah begitu saja. Pemain kelahiran Sukoharjo ini kemudian memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. 

Merasa hampir disusul, Jonatan lalu tancap gas dan memenangi 4 angka berturut-turut untuk mengubah kedudukan menjadi 8-4.