Crutchlow Tak Yakin Marquez Cukup Peduli dengan Pembalap Honda Lain

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 18 September 2019 | 06:30 WIB
Dari kiri ke kanan, Cal Crutchlow, Marc Marquez, dan Maverick Vinales di podium MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu (7/7/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Cal Crutchlow mengemukakan pendapatnya soal hasil jomplang yang dicapai oleh para pembalap Honda pada ajang MotoGP 2019.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menunjukkan kedigdayaannya ketika berhasil memenangi balapan seri ke-13 MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9/2019).

Marc Marquez berhasil menaklukkan dominasi pabrikan Yamaha yang menempatkan keempat pembalapnya dalam posisi finis lima besar di San Marino.

Akan tetapi, kesuksesan Marc Marquez tidak diikuti penunggang motor Honda lainnya: Jorge Lorenzo (Repsol Honda), Cal Crutchlow, dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Baca Juga: Rekap Hasil China Open 2019 - Shesar Bikin Kejutan, Marcus/Kevin Lolos

Jorge Lorenzo finis di posisi ke-14, Takaaki Nakagami paling buncit di posisi ke-18 (sempat terjatuh dari posisi ke-11 pada lap ketiga), dan Cal Crutchlow gagal finis saat menempati posisi ke-12.

Tak hanya ketika balapan MotoGP San Marino 2019, hasil jomplang juga terlihat saat membandingkan pencapaian keempat pembalap sepanjang musim ini.

Saat Marquez hanya sekali luput dari posisi podium dalam 13 seri balap yang sudah berlangsung musim ini, Crutchlow baru dua kali mencapainya.

Selain itu, Crutchlow hanya dua kali menuntaskan balapan dengan finis di posisi enam besar. Adapun Lorenzo bahkan belum sekalipun pernah merangsek ke posisi 10 besar.