China Open 2019 - Shesar Hiren Rhustavito Kaget Bisa Kalahkan Jonatan Christie

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 18 September 2019 | 10:41 WIB
Aksi Shesar Hiren Rhustavito ketika menghadapi Jonatan Christie pada babak pertama China Open 2019 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, China, 17 September 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Shesar Hiren Rhustavito tidak menyangka bisa mengalahkan Jonatan Christie pada babak pertama China Open 2019.

Kejutan terjadi saat dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia berhadap-hadapan pada babak pertama China Open 2019, Selasa (17/9/2019).

Jonatan Christie yang memiliki peringkat BWF di atas lawannya, Shesar Hiren Rhustavito, takluk dalam laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, China.

Bekal kemenangan setting point pada gim pertama dituntaskan Shesar dengan menundukkan Jonatan pada gim ketiga. Dia menang dengan skor 23-21, 18-21, 21-10.

Baca Juga: Rekap Hasil China Open 2019 - Shesar Bikin Kejutan, Marcus/Kevin Lolos

"Alhamdulillah saya bisa main bagus, bisa menang," kata Shesar bersyukur, seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Strateginya bisa masuk di pertandingan tadi, kalau permainan sih sudah sama-sama tahu, kan sering latihan bareng, tadi mungkin saya juga lebih siap."

"Dari awal game ketiga, saya nggak mau kalah cepat dari Jojo (Jonatan). Saya sudah pegang tempo permainan, ke depannya jadi lebih enak mainnya," sambungnya.

Mengalahkan Jonatan sebenarnya bukan hal yang baru bagi Shesar . Tahun ini, dia menundukkan peraih medali emas Asian Games itu pada ajang Djarum Superliga Badminton 2019.