Hasil China Open 2019 - Sempat Bikin Kento Momota Pontang-panting, Tommy Sugiarto Kalah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 19 September 2019 | 11:30 WIB
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat mengembalikan shuttlecock ke arah Niluka Karunaratne (Sri Lanka), di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Senin (19/8/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu, Kento Momota, pada babak kedua China Open 2019.

Tommy Sugiarto mendapat tantangan sulit pada babak kedua China Open 2019 yang dihelat di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzou, China, Kamis (19/9/2019).

Adalah Kento Momota, unggulan pertama China Open 2019 yang harus dihadapi Tommy Sugiarto untuk lolos ke babak perempat final.

Sayangnya, Kento Momota masih terlalu tangguh bagi Tommy Sugiarto. Wakil Indonesia itu tumbang dalam dua gim langsung 10-21, 11-21.

Jalannya Pertandingan

Tommy Sugiarto tampak kesulitan keluar dari kendali permainan Kento Momota sejak permulaan gim pertama.

Selain smes Tommy yang melebar pada poin pertama, Momota merebut poin-poinnya melalui skema yang terukur.

Beberapa kali Momota memaksa Tommy mundur ke ujung kiri belakang daerah permainan untuk memancing bola tanggung dan melancarkan serangan mematikan.

Keunggulan telak 9-2 bagi Momota sempat tercipta dalam pertandingan itu. Momota hanya kehilangan dua angka sebelum jeda interval (11-4).