Hasil China Open 2019 - Langkah Rinov/Pitha Terhenti di Babak Kedua

By Agustinus Rosario - Kamis, 19 September 2019 | 13:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy (kanan) dan Pitha Haningtyas Mentari, saat berlaga pada babak kedua Thailand Open 2019, Kamis (1/8/2019). (Dok. PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, terhenti pada babak kedua China Open 2019.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal mengandaskan perlawanan pasangan Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yujung pada babak kedua China Open 2019.

Dalam laga yang digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Kamis (19/9/2019), Rinov/Phita kalah dari Seo/Chae dengan skor 15-21, 18-21.

Kekalahan ini sekaligus membuat Rinov/Pitha semakin tertinggal dari Seo/Chae dalam rekor pertemuan dengan menderita dua kekalahan dari dua pertemuan.

Jalannya pertandingan

Rinov/Pitha mengawali gim pertama dengan cukup meyakinkan. Walaupun berstatus non-unggulan, namun mereka mampu mengimbangi permainan Seo/Chae yang merupakan unggulan ke-7 turnamen ini.

Sempat kehilangan dua angka pertama, Rinov/Pitha mampu mencuri satu skor untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Selanjutnya, pasangan Indonesia ini memang mengalami sedikit kesulitan untuk menyamai perolehan skor Seo/Chae, namun mereka tidak pernah ketinggalan lebih dari tiga angka.

Momentum bagi Rinov/Pitha tiba ketika mereka tertinggal 5-8. Pasangan peringkat 19 dunia ini mampu merebut tiga angka berturut-turut sehingga menyamakan skor menjadi 8-8.