MotoGP Aragon 2019 - Andrea Dovizioso Terinspirasi Hasil Musim Lalu

By Agustinus Rosario - Kamis, 19 September 2019 | 19:55 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, finis di posisi keenam pada balapan MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, 15 September 2019. (TWITTER.COM/DUCATIMOTOR)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, datang ke MotoGP Aragon 2019 di Spanyol dengan membawa kenangan manis yang dia torehkan pada musim lalu.

Penampilan Andrea Dovizioso dalam dua seri balap terakhir MotoGP 2019 memang tidak bisa dibilang memuaskan.

Alih-alih mengulangi pencapaiannya pada MotoGP Austria, Dovizioso justru tampil melempem pada MotoGP Inggris dan MotoGP San Marino.

Akibatnya, peluang Dovizioso untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 mengecil karena kini sudah tertinggal 93 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda).

Meski begitu, Dovizioso tetap berusaha menyemangati dirinya sendiri dengan mengingat memori manis yang dia dapat pada MotoGP Aragon 2018.

"Musim lalu kami sangat kompetitif dan finis di posisi 2. Jadi, kami datang ke Aragon dengan kenangan dan mentalitas yang bagus," tutur Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Tentu, tidak mudah untuk bisa mengulangi hasil tahun lalu karena setiap balapan memiliki tantangannya sendiri. Namun, kami akan terus mencoba untuk bisa bersaing di posisi terdepan akhir pekan nanti," kata dia lagi.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga 1 - PSM Makassar Vs PS Tira-Persikabo

Akhir pekan lalu, Dovizioso sebetulnya punya kans untuk mendulang 25 poin dari balapan MotoGP San Marino 2019.