Valentino Rossi Beberkan Persiapan Dirinya Jelang MotoGP Aragon

By Agustinus Rosario - Jumat, 20 September 2019 | 17:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat menguji motornya di Sirkuit Misano, San Marino, Sabtu (14/9/2019) (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku punya beberapa persiapan menjelang balapan di Sirkuit Motorland Aragon akhir pekan ini.

Perbaikan yang dilakukan oleh tim Yamaha mulai menunjukkan hasil positif sejak melakoni sesi tes resmi di Sirkuit Misano, Italia, akhir bulan lalu.

Atas hasil baik tersebut, Valentino Rossi memprediksi timnya masih akan melanjutkan konfigurasi yang dipakai kala melakoni MotoGP San Marino 2019 akhir pekan lalu.

Sebelumnya, rider Italia berjulukan The Doctor itu sempat mengutarakan bahwa seri MotoGP Aragon 2019 akan menjadi kesempatan bagus untuk menguji seberapa jauh perkembangan yang telah diraih Yamaha dengan komponen baru mereka.

Hanya, sampai sesi latihan bebas alias free practice kesatu (FP1) MotoGP Aragon 2019 tuntas digelar, Rossi mencatat waktu putaran tercepat ke-17.

Terburuk di antara rekan setimnya, Maverick Vinales, serta dua pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Sejak Jorge Lorenzo menjuarai balapan di Aragon pada musim 2014 dan 2015, skuad Yamaha belum pernah lagi memetik kemenangan di sirkuit yang memiliki panjang 5 kilometer tersebut.

Hal ini membuat Rossi penasaran untuk bisa menaklukkan sirkuit yang dipakai untuk menggelar balapan MotoGP sejak musim 2010 tersebut.

Baca Juga: Timnas Vietnam Selangkah Lagi Dapatkan Kiper Naturalisasi dari Eropa