Hanif Dhakiri Ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Plt Menpora

By Agustinus Rosario - Jumat, 20 September 2019 | 17:20 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri saat membuka laga final Liga Pekerja Indonesia (stefanusarn)

BOLASPORT.COM - Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia (Menaker RI), Hanif Dhakiri, ditunjuk Presiden RI Joko Widodo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI).

Penunjukkan ini untuk mengisi kekosongan jabatan Menpora RI yang ditinggalkan Iman Nahrawi pasca-tersandung kasus dugaan korupsi.

Kabar terpilihnya Hanif Dhakiri menjadi Plt Menpora RI disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara RI (Mensesneg RI), Pratikno, pada konferensi pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Nantinya, Hanif akan merangkap jabatan sebagai Menaker dan Plt Menpora RI hingga akhir masa bakti Kabinet Kerja, 19 Oktober mendatang. 

Artinya, Hanif bakal melaksanakan tugas Menpora RI sekitar satu bulan saja.

Diberitakan Bolasport.com sebelumnya, Imam Nahrawi menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Menpora RI pada Kamis (19/9/2019) kemarin.

Pengunduran diri ini hanya selang satu hari setelah dia ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dilansir Bolasport.com dari Kompas.com, Pratikno mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah menerima pengunduran diri Imam dan menunjuk pejabat yang akan menggantikan tugasnya.

Baca Juga: Milo Ungkap Misi Bermain Arema FC di Kandang Persela Lamongan