Terpaut 2 Detik dari Marquez, Andrea Dovizioso Tak Mengerti

By Agung Kurniawan - Sabtu, 21 September 2019 | 16:35 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat sesi latihan bebas hari kedua MotoGP Aragon 2019, Sabtu (21/9/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tak paham dengan penampilannya pada hari pertama MotoGP Aragon 2019.

Andrea Dovizioso terlihat belum puas dengan penampilannya pada saat melakoni dua kali sesi latihan bebas alias Free Practice (FP) MotoGP Aragon 2019, Jumat (20/9/2019).

Pembalap berkebangsaan Italia itu mengalami pasangan surut saat berusaha menemukan ritme balapnya dengan motor Ducati Desmosedici GP19 terutama pada sesi FP1.

Pada sesi tersebut, rider berjulukan DesmoDovi itu mampu bertengger di urutan keempat dengan mencatatkan waktu lap tercepatnya yakni 1 menit 48,889 detik.

Kendati mampu berada di urutan keempat saat mengakhiri sesi FP1 MotoGP Aragon 2019, Andrea Dovizioso tak mengerti dengan torehan waktunya yang berselisih cukup jauh dengan yang ditorehkan Marc Marquez.

Pembalap berusia 33 tahun itu mempunyai selisih waktu hingga 2 detik lebih lambat dari rider andalan Repsol Honda itu yang akhirnya keluar sebagai pembalap tercepat setelah membukukan waktu lapnya 1 menit 46,869 detik.

"Kami mampu berada di kelompok pembalap tercepat, bahkan kami meraih hasil yang lebih baik daripada saat kami melakoni seri balap di Misano," ucap Andrea Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Aragon 2019 - Alex Rins Jadi Pembalap Tercepat

"Marquez membalap dengan cara lain, dan kami tidak mengerti kenapa mempunyai selisih waktu yang cukup jauh darinya," sambung rekan satu tim Danilo Petrucci itu.