China Open 2019 - Ahsan Mengaku Sengaja Tidak Banyak Bergerak Saat Hadapi Wakil China

By Delia Mustikasari - Sabtu, 21 September 2019 | 19:07 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan, berpose usai meraih medali emas Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menembus final China Open 2019 yang digelar 17-22 September.

Kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atas Li Junhui/Liu Yuchen (China) membuat Indonesia memastikan gelar ganda putra pada China Open 2019.

Laga semifinal di pul atas akan mempertemukan dua ganda Indonesia yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Menyadari tak dalam kondisi prima, Hendra/Ahsan menerapkan permainan taktis yang sangat efisien.

Mereka menghentikan perlawanan wakil tuan rumah tersebut dengan skor 22-20, 21-11.

"Kuncinya tadi di game pertama, setelah menang di game pertama, di game kedua kami jadi lebih tenang. Kondisi kaki saya masih sama, tadi nggak banyak reli dan memang sengaja sebisa mungkin tidak banyak bergerak," kata Ahsan seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

Baca Juga: Hasil China Open 2019 - Ahsan/Hendra ke Final, Indonesia Pastikan 1 Gelar

"Memang kami sengaja ubah strategi karena pergerakannya terbatas," kata Ahsan yang mengalami cedera pada betis kanan dan kirinya.

Hendra mengatakan bahwa lapangan yang mereka gunakan memiliki angin dan mereka sempat kalah angin pada gim pertama.