Valentino Rossi Nilai Situasi Aragon Akan Mirip dengan Misano

By Agustinus Rosario - Minggu, 22 September 2019 | 11:30 WIB
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi latihan bebas pada hari pertama MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon, Jumat (21/9/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi menilai bahwa situasi yang terjadi pada MotoGP Aragon 2019 mirip dengan yang terjadi di Sirkuit Misano pekan lalu.

MotoGP 2019 berlanjut dengan menggelar seri ke-14 di Motorland Aragon, Spanyol, pada 20-22 September 2019.

Dalam sesi kualifikasi yang sudah dilangsungkan kemarin Sabtu (21/9/2019), pembalap Marc Marquez (Repsol Honda) berhasil menjadi yang tercepat sehingga akan memulai balapan dari posisi terdepan.

Sementara itu, musuh bebuyutan Marquez, Valentino Rossi, hanya mampu bertengger di posisi 6 dengan catatan waktu lap yang terpaiut 1,006 detik dari Marquez.

Namun, Rossi tidak sepenuhnya kecewa dengan hasil tersebut dan membandingkannya dengan situasi saat MotoGP San Marino akhir pekan lalu.

Baca Juga: Podium Pertama di Malaysia, Pembalap Indonesia Pimpin Klasemen ARRC

Dikutip Bolasport.com dari Crash, The Doctor menuturkan pendapatnya mengenai hasil yang ditorehkannya pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon kemarin.

"Saya pikir hari ini cukup positif. Anda akan memiliki kesempatan yang cukup bagus jika start dari dua baris terdepan, karena itu berarti Anda tidak terlalu jauh (dari pole position)," ujar Rossi.

"Situasi hari ini mirip dengan yang terjadi di Misano, dimana Marquez menjadi yang tercepat. Bahkan kali ini dia lebih cepat daripada sebelumnya."