Bukan Marquez, Inilah Pembalap yang Dianggap Rival oleh Quartararo

By Agustinus Rosario - Selasa, 24 September 2019 | 09:30 WIB
Marc Marquez bersalaman dengan Fabio Quartararo setelah sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Sabtu (4/5/2019). (Twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengungkap nama pembalap yang dianggapnya sebagai rival untuk ditaklukkan pada kompetisi MotoGP 2019.

Marc Marquez (Repsol Honda) membuat pernyataan kontroversial selepas gelaran MotoGP San Marino dengan mengatakan bahwa Fabio Quartararo adalah rider terbaik di Misano.

Hal ini tentu menjadi bukti bahwa The Baby Alien mengakui talenta Quartararo di arena balap, sekaligus mengawali rivalitas antara kedua pembalap yang sedang naik daun ini.

Namun, Quartararo ternyata memiliki pendapat sendiri mengenai siapa pembalap yang dianggapnya sebagai kompetitor pada MotoGP 2019.

Pembalap kelahiran Prancis ini justru memandang pembalap Pramac Racing, Jack Miller, sebagai rivalnya di musim ini, terutama dalam persaingan menjadi rider terbaik di tim satelit.

Seperti diketahui, kedua rider ini adalah pembalap andalan di tim satelit masing-masing.

Quartararo merupakan bagian dari skuad tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, sementara Miller adalah jagoan di tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Keduanya kini bersaing ketat di klasemen sementara MotoGP 2019, dengan Quartararo sedikit lebih unggul dibandingkan Miller.

Raihan 123 poin yang diraup Quartararo hingga seri ke-14 membuatnya bercokol di peringkat 7, satu setrip di atas Miller.