Marc Marquez Ungkap Rahasia Kemenangannya pada MotoGP Aragon

By Agustinus Rosario - Selasa, 24 September 2019 | 11:00 WIB
Ekspresi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika berhasil memenangi balapan pada seri MotoGP Aragon 2019 Minggu (22/9/2019) (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Kampiun MotoGP Aragon 2019, Marc Marquez, mengungkapkan strategi yang dijalankan timnya untuk memenangi balapan akhir pekan lalu.

Marc Marquez (Repsol Honda) sukses melanggengkan hegemoninya di Motorland Aragon dengan menggapai podium teratas pada sesi balapan seri ke-14 MotoGP 2019 Minggu (22/9/2019) kemarin.

Hingga kini, The Baby Alien sudah mengantongi lima kemenangan di Aragon, jauh di atas catatan rider lain, sehingga dirinya pantas menyandang gelar "Penguasa Aragon".

Terlepas dari rekor mentereng yang ditorehkannya tersebut, Marquez mengaku tetap memiliki siasat khusus untuk memenangi MotoGP Aragon akhir pekan lalu.

Dominasi Marquez di Aragon sudah terlihat sejak dirinya menjalani sesi latihan alias free practice pertama (FP1) pada hari Jumat (20/9/2019).

Pembalap asal Spanyol ini sukses menorehkan catatan waktu lap 1 menit 46,869 detik, unggul 1,617 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menduduki peringkat 2.

Baca Juga: AC Milan Ngebet Gaet Penyerang Muda PSV yang Doyan Cetak Gol

"Mungkin kami hanya perlu untuk melakukan pemanasan (warm-up race) dan langsung balapan," seloroh Marquez seperti dikutip Bolasport.com dari GPOne.

"Trek Aragon benar-benar membuat saya nyaman untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya," ujarnya menambahkan.