PSIS Dijamu Kalteng Putra, Kabut Asap Buat Pelatih Mahesa Jenar Cemas

By Bayu Chandra - Selasa, 24 September 2019 | 14:00 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, memberikan keterangan sebelum laga kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-19 Liga 1 2019. (LIGA-INDONESIA.ID)

BOLASPORT.COM - Pelatih Bambang Nurdiansyah cemas saat PSIS Semarang menghadapi tuan rumah Kalteng Putra pada pekan ke-20 Liga 1 2019.

PSIS Semarang dijamu Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (24/9/2019).

Rasa cemas Bambang Nurdiansyah bukan soal pertandingan, melainkan bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda sejumlah wilayah Kalteng.

Bencana kabut asap mulai mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari dan beberapa sekolah di wilayah Kalteng pun mulai meliburkan siswa dari kegiatan sekolah.

Sebab, kabut asap menimbulkan beberapa penyakit seperti Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) dan paling mengerikan adalah kematian.

Baca Juga: CEO PSIS Sayangkan Mundurnya Ferdinand Hindiarto dari Ketua Panpel

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengaku cukup khawatir dengan situasi yang terjadi di wilayah Kalimantan Tengah.

Dilansir BolaSport.com dari laman Tribun Jateng, Selasa (24/9/2019), menurut Bambang dampak kabut asap menjadi permasalahan timnya serta tuan rumah.

Pelatih asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu mengatakan, sudah banyak pesepak bola meninggal di lapangan akibat gagal jantung apabila ada pemain yang memiliki riwayat sakit jantung.