Tanpa Marc Marquez Tim Honda Hanya Akan Selevel dengan Aprilia

By Agustinus Rosario - Rabu, 25 September 2019 | 07:15 WIB
Ekspresi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika berhasil memenangi balapan pada seri MotoGP Aragon 2019 Minggu (22/9/2019) (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa tim Honda hanya akan selevel dengan tim Aprilia jika tidak diperkuat oleh Marc Marquez.

Kehadiran Marc Marquez di tim Honda sejak musim 2013 telah mengubah wajah pabrikan asal Jepang tersebut secara signifikan.

Setelah bertahun-tahun tenggelam dalam bayang-bayang Yamaha dan Valentino Rossi, Honda dan Marquez menjelma menjadi kekuatan baru di kancah MotoGP.

Kombinasi antara Marquez dengan pabrikan asal Jepang ini sejauh ini telah menghasilkan 5 gelar juara dunia di kelas tertinggi ajang balap motor dunia.

Rider lain pun seakan kepayahan untuk mengimbangi konsistensi performa The Baby Alien bersama dengan Honda.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, berpendapat bahwa Honda seharusnya mengucapkan terima kasih kepada Marquez karena membantu mereka mencapai level seperti sekarang.

"Honda seharusnya berusaha mati-matian untuk menjaga Marquez, karena tanpa dirinya, mereka hanya akan selevel dengan Aprilia," tutur Pernat.

"Marquez masih akan memukau hingga setidaknya 8 musim mendatang tanpa mampu disaingi oleh pembalap lain," imbuh Pernat.

Baca Juga: Gol Dianulir Setelah 15 Menit, Kalteng Putra Vs PSIS Masih Seri