Raja Sapta Oktohari Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 25 September 2019 | 08:30 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari, memberikan penjelasan terkait penyelenggaran Tour d'Indonesia yang akan datang d Batur Geopark, Bali, Jumat (23/8/2019). (PRADIPTA INDRA KUMARA/BOLASPORT.COM)


BOLASPORT.COM - Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia, Raja Sapta Oktohari, ingin membangun momentum untuk Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Raja Sapta Oktohari sebelumnya resmi mendeklarasikan diri sebagai calon ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023 di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Sosok yang dipanggil Okto tersebut mengatakan bahwa dia akan menghadapi dua turnamen penting jika terpilih.

"Jabatan ini tanggung jawabnya banyak, karena Indonesia akan ikut SEA Games 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020," kata Okto.

"Saya berharap agenda tersebut bisa menjadi momentum tepat mengumpulkan simpati voters agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 nanti," tuturnya melanjutkan.

Di samping mengincar predikat tuan rumah Olimpiade 2032, Okto pun bercita-cita ingin memperbaiki kerja sama dengan semua cabang olahraga.

Tujuannya ialah membawa pulang prestasi sebanyak mungkin dari tiap tingkatan.

Baca Juga: KOI Tunjuk Sosok Ini sebagai Chief de Mission SEA Games 2019

"Misinya adalah bekerja sama dengan cabang olahraga, supaya Indonesia bisa juara pada srtiap ajang. Kalau KOI dan cabor bisa berinovasi dan bekerja sama, kita pasti mampu berprestasi," ucapnya lagi.

Okto sebelumnya sudah malang-melintang di sejumlah organisasi olahraga Indonesia.