Hasil Korea Open 2019 - Dua Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua

By Agustinus Rosario - Rabu, 25 September 2019 | 09:07 WIB
Ekspresi tunggal putri Indonesia, Fitriani usai kalah pada babak pertama Malaysia Open 2019, Rabu (3/4/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Dua wakil tim Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Fitriani, menambah amunisi Skuad Merah Putih di babak kedua Korea Open 2019.

Pada partai babak kesatu yang digelar di Incheon Airport Skydome, Korea, Rabu (25/9/2019), dua wakil Indonesia mampu mengatasi lawannya dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Hafiz/Gloria yang bermain pada pertandingan pertama sukses menaklukkan ganda Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen dalam dua gim langsung, 21-15, 21-17.

Sementara Fitriani yang langsung berhadapan dengan unggulan pertama, Akane Yamaguchi (Jepang) mendapat keuntungan setelah Yamaguchi mengundurkan diri ketika pertandingan baru berjalan 8 menit.

Dua wakil Indonesia ini menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Hanigtyas Mentari yang sudah terlebih dahulu memastikan lolos ke babak kedua Korea Open 2019.

Hafiz/Gloria langsung tampil menggebrak sejak gim pertama. Sempat kehilangan poin pertama, mereka mampu membalas dengan merebut 2 poin sehingga berbalik unggul 2-1.

Perolehan poin Hafiz/Gloria sempat disamakan oleh Nohr/Thygesen menjadi 2-2. Namun pasangan Indonesia ini tidak kecil hati dan justru terus menekan hingga unggul tipis 11-9 saat gim pertama memasuki interval.

Hafiz/Gloria semakin tak terbendung dan melesat semakin jauh ketika pertandingan dimulai kembali.

Gim pertama akhirnya menjadi milik Hafiz/Gloria setelah mereka merebut dua poin terakhir dan unggul cukup jauh atas Nohr/Thygesen dengan skor 21-15.