Krisis Bek Tengah, Man City Kembali Incar Palang Pintu Milik Leicester

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 26 September 2019 | 01:15 WIB
Bek tengah milik Leicester City, Caglar Soyuncu, dikabarkan masuk daftar buruan Manchester City. (TWITTER.COM/FOOTYACCUMS)

BOLASPORT.COM - Krisis bek tengah yang dialami oleh Manchester City membuat Pep Guardiola segera mencari bek tengah baru dan nama bek tengah Leicester City masuk dalam daftar buruan.

Problematika bek tengah menjadi salah satu permasalahan utama Manchester City.

Sepeninggal Vincent Kompany yang memutuskan pulang kampung sebagai player-manager di Anderlecht, Manchester City belum mampu menemukan penggantinya.

Demi mendapatkan suksesor Vincent Kompany, Manchester City bahkan terlibat rivalitas panas dengan rival sekota Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019.

Baca Juga: Januari 2020, Manchester United Serius Kejar Mario Mandzukic

Duo Manchester itu saling sikut demi mendapatkan bek tengah Leicester City, Harry Maguire.

Namun pada akhirnya Manchester United-lah yang keluar sebagai pemenang setelah mereka berhasil menebus mahar 80 juta pound (sekitar Rp 1,39 triliun) kepada Leicester City demi Harry Maguire.

Belum sempat mendapatkan pengganti eks kapten mereka, The Citizens malah sudah kehilangan dua bek tengah andalan mereka, Aymeric Laporte dan John Stones yang dibekap cedera.

Untuk saat ini Fernandinho diplot sebagai bek tengah darurat dengan menit-menitnya di lini tengah yang berkurang pada musim 2019-2020 sejak kedatangan Rodri.