Hasil Korea Open 2019 - Anthony Tumbang, Indonesia Kehilangan 2 Wakil Unggulan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 26 September 2019 | 14:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani pertandingan melawan Kento Momota (Jepang) pada babak final China Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Unggulan delapan asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus angkat koper dari turnamen Korea Open 2019.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia berstatus unggulan lain yang tersingkir pada babak kedua turnamen Korea Open 2019 pada Kamis (26/9/2019).

Kegagalan lolos ke perempat final didapat Anthony Sinisuka Ginting setelah ditaklukkan, Jan O Jorgensen (Denmark), dalam duel tiga gim.

Sebelum Anthony, Indonesia kehilangan amunisi penting lain ketika ganda putri unggulan lima, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tumbang pada babak kedua Korea Open 2019.

Jalannya Pertandingan

Anthony Sinisuka Ginting sempat menemui kendala pada permulaan gim pertama. Anthony hanya merebut dua poin dari 11 poin pertama yang tercipta.

Tertinggal 2-9 dari jelas menyulitkan langkah Anthony. Namun dia berhasil bangkit dan langsung membalikkan keadaan untuk unggul 11-10 pada jeda interval.

Anthony bahkan dapat memanfaatkan momentum untuk memimpin 14-10 atas Jan O Jorgensen.

Jorgensen sempat berusaha membalas dan menyamakan skor menjadi 16-16. Untungnya, Anthony dapat merebut gim pertama dengan skor 21-17.