Hasil Korea Open 2019 - Wahyu/Ade Juga Gagal ke Perempat Final

By Agustinus Rosario - Kamis, 26 September 2019 | 15:46 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melakukan tos saat menjalani laga melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada babak kesatu Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (2/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, gagal menembus perempat final Korea Open 2019 setelah menelan kekalahan pada babak kedua.

Wakil terakhir Indonesia itu kalah dari pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen, dengan skor 22-20, 14-21, 10-21, di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Kamis (26/9/2019).

Dengan demikian, skuad Merah Putih dipastikan menyisakan tujuh wakil saja pada putaran delapan besar Korea Open 2019.

Selain Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, wakil Indonesia yang juga sudah angkat kaki ialah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Fitriani (tunggal putri).

Pun demikian dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Jalannya pertandingan 

Pertandingan sudah berjalan dengan ketat sejak menit-menit awal. Baik Wahyu/Ade maupun Boe/Conrad-Petersen silih berganti menambah angka sehingga aksi saling mengejar skor tak bisa dihindarkan.

Tercatat, keduanya sempat berbagi skor 4 kali di awal gim kedua yang membuat pertandingan ini menarik untuk diikuti. 

Wahyu/Ade mulai menunjukkan tajinya saat kedudukan 6-5 untuk keunggulan mereka. Pasangan peringkat 25 dunia ini mampu menyapu bersih 4 poin secara beruntun dan memimpin dengan skor 10-5.