Simon McMenemy Belum Aman, Laga Timnas Indonesia Vs UEA Jadi Penentuan

By Muhammad Robbani - Kamis, 26 September 2019 | 16:07 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (2/9/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, masih pada pendiriannya soal nasib pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Refrizal pernah berujar bahwa Simon McMenemy tak layak menangani timnas Indonesia akibat dua kekalahan Pasukan Garuda di kandang pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia kalah 2-3 dari timnas Malaysia dan 0-3 dari timnas Thailand pada matchday pertama dan kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Berkaca dari hasil tersebut, Refrizal mengutarakan keinginannya untuk mengistirahatkan Simon McMenemy dan menggantinya dengan Rahmad Darmawan.

Kenyataannya, rapat Exco PSSI pada Kamis (19/9/2019) memutuskan untuk mempertahankan pelatih asal Skotlandia tersebut.

Meski begitu, Refrizal tetap pada pendiriannya dan bertekad bakal menggelar evaluasi lagi andai timnas Indonesia kembali alami hasil buruk pada laga selanjutnya.

Timnas Indonesia akan dijamu timnas Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia, 10 Oktober mendatang.

Baca Juga: Exco PSSI Putuskan Simon McMenemy Tetap Melatih Timnas Indonesia

"Sebenarnya keputusan tak boleh sendiri (dari anggota Exco), ada berbagai pertimbangannya," kata Refrizal kepada wartawan, Rabu (25/9/2019).