Korea Open 2019 - Terus Abaikan Nyeri di Kaki, Anthony Kewalahan Juga

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 26 September 2019 | 16:30 WIB
Aksi pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ketika bertanding pada hari kedua China Open 2019 Rabu (18/9/2019) (BADMINTONINDONESIA.ORG)

BOLASPORT.COM - Kondisi tubuh yang tidak fit menjadi alasan Anthony Sinisuka Ginting tak dapat tampil maksimal pada babak kedua Korea Open 2019.

Anthony Sinisuka Ginting dipaksa menelan pil pahit setelah tersingkir pada babak kedua Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Kamis (26/9/2019).

Anthony Sinisuka Ginting takluk dari pemain tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, dengan skor 21-17, 16-21, 13-21.

Anthony mengaku bahwa dia tidak dapat tampil dengan sempurna. Pergerakannya di lapangan terganggu karena sakit pada kaki dan pinggangnya.

Apalagi, permainan Jan O Jorgensen dalam pertandingan tadi memaksa Anthony untuk terus bergerak agar dapat mengambil bola.

“Tipe permainan Jan sama dengan Antonsen, banyak drive terus tarik ke belakang," ujar Anthony, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Gim pertama saya masih bisa mengatasi. Tapi pas gim kedua, saya agak terkendala sama masalah di kaki dan pinggang. Kaya agak ketarik," sambungnya.

Anthony mengaku nyeri di bagian kaki sudah terasa sejak babak semifinal China Open 2019 pekan lalu. Selama ini Anthony lebih memilih untuk menahan sakit yang dirasakannya.

Baca Juga: Dikalahkan Jojo di Korea Open 2019, Vittinghus Klaim Bermain Lebih Baik