Dutra dan Hansamu Dipanggil Timnas Indonesia, Persebaya Kritik Pemanggilan Pemain

By Metta Rahma Melati - Kamis, 26 September 2019 | 16:18 WIB
Aksi bek timnas Indonesia, Otavio Dutra pada laga uji coba kontra Persika Karawang, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Dua pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dan Hansamu Yama dipanggil untuk pemusatan latihan timnas Indonesia.

Dalam surat bernomor 3950/AGB/1344/IX-2019, Otavio Dutra dan Hansamu Yama diminta untuk bergabung pemusatan latihan timnas Indonesia pada 1-16 Oktober.

Bukan tidak mau membantu timnas Indonesia, Persebaya Surabaya menyayangkan pemanggilan Otavio Dutra ke timnas Indonesia karena proses naturalisasi pemain asal Brasil itu belum selesai alias belum menjadi WNI.

Manajer Persebaya Surabaya pun berkomentar terkait pemanggilang Dutra.

Baca Juga: 4 Kandidat Pemilik Pos Sayap Kiri Persib Bandung Lawan Arema FC

"PSSI tahu bahwa Dutra belum WNI, tapi kenapa masih dipanggil. Ini tentu merugikan Persebaya,” kata Candra Wahyudi, manajer tim Persebaya.

”Ini mengulang pemanggilan timnas pada akhir Agustus lalu. Ketika itu Dutra tidak bisa diturunkan timnas saat melawan Malaysia maupun Thailand, Persebaya pun tidak bisa menurunkan Dutra saat melawan Persija,” katanya.

Persebaya kehilangan banyak pemain saat melawan Persija pada 24 Agustus lalu. Kala itu, Hansamu Yama dan Irfan Jaya dipanggil timnas senior, selain itu Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay mendapat kartu kuning.

Baca Juga: Simon McMenemy Belum Aman, Laga Timnas Indonesia Vs UEA Jadi Penentuan