Transfer Mahal Antoine Griezmann Berujung Denda 'Murah' bagi Barcelona

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 26 September 2019 | 21:05 WIB
Antoine Griezmann melakukan selebrasi setelah sukses menyarangkan gol keduanya pada pertandingan Barcelona melawan Real Betis di Stadion Camp Nou pada pekan kedua Liga Spanyol 2019-2020, Minggu (25/8/2019). (TWITTER.COM/SOWMYAVIRAT18)

BOLASPORT.COM - Barcelona hanya didenda 'murah' oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) atas tindakan mereka mengangkut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Saga transfer Antoine Griezmann ke Barcelona sempat dipermasalahkan oleh Atletico Madrid.

Atletico Madrid menyebut Barcelona sepakat merekrut Antoine Griezmann ketika klausul rilisnya masih bernilai 200 juta euro (sekitar Rp 3,10 triliun) yaitu sebelum 1 Mei 2019.

Namun Antoine Griezmann pindah ke Camp Nou dengan Barcelona membayar klausul rilis senilai 120 juta euro (sekitar Rp 1,86 triliun) sudah aktif.

 Baca Juga: Arsene Wenger Tunjukkan Ketertarikan Latih Manchester United

Kubu Los Rojiblancos pun dibuat meradang akan hal tersebut karena menganggap Barcelona dan Griezmann sudah setuju sebelum klausul pelepasannya turun dari 200 jadi 120 juta euro.

Atletico lantas menuntut 80 juta euro sisanya dibayar oleh juara Liga Spanyol 2018-2019 itu.

Pihak Atletico merasa kesepakatan sudah tercapai jauh sebelum nilai klausul rilisnya turun dan Barcelona dituduh melanggar aturan.

Los Rojiblancos mencurigai kesepakatan terselubung antara Barcelona dan Griezmann sudah terjadi sejak bulan Maret.