Dijamu Tira-Persikabo, Semen Padang Harap Bisa Ubah Peruntungan

By Muhammad Robbani - Jumat, 27 September 2019 | 07:15 WIB
Skuat Semen Padang saat laga melawan Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 2019. (INSTAGRAM SEMEN PADANG)

BOLASPORT.COM - Semen Padang menjadi pesakitan di Liga 1 2019 sehingga untuk sementara menempati posisi paling buncit dari 20 pekan yang sudah berjalan.

Terdekat, Semen Padang akan dijamu tim peringkat kedua, Tira-Persikabo, pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019) pukul 15.30 WIB.

Posisi bak langit dan bumi pun membuat Semen Padang sadar diri bahwa tak mudah buat mereka mendapatkan poin di markas Laskar Padjadjaran.

Terlebih, catatan head-to-head menguntungkan Tira-Persikabo yang lebih sering menang atas Semen Padang dalam tujuh pertamuan terakhir.

Tira-Persikabo mencatat lima kemenangan berbanding dua untuk Semen Padang pada berbagai ajang sejak era Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

"Saya tahu bahwa favorit di laga ini adalah Tira-Persikabo," kata pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, Kamis (26/9/2019).

LIGA-INDONESIA.ID
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, saat berbincang bersama CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, pada sesi latihan tim 12 September 2019.

"Kami baru menang dua kali dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya. Di putaran pertama, kami juga kalah dari mereka (1-3)," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Tira Persikabo Vs Semen Padang - Sikap RD soal Dahaga Menang Timnya