Kecuali Marquez, Alberto Puig Sebut Semua Rider Honda Lambat

By Agung Kurniawan - Jumat, 27 September 2019 | 14:15 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (30/8/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig melontarkan kritiknya soal performa para pembalapnya dalam beberapa seri terakhir MotoGP 2019.

Marc Marquez menjadi ujung tombak bagi Honda pada musim ini, di mana dia selalu tampil garang di setiap seri balapan pada MotoGP 2019.

Rider berjulukan The Baby Alien tersebut tampil cukup dominan pada musim ini dengan membukukan delapan kali kemenangan dari 14 seri balapan yang telah dilakoninya.

Selain kemenangan, Marc Marquez menjadi pembalap yang paling banyak menyumbangkan poin untuk tim berlogo sayap tunggal itu, setelah tiga pembalap lainnya (pabrikan dan satelit) masih belum menemukan konsistensinya.

Rekan satu tim Marc Marquez yakni Jorge Lorenzo menjadi salah satu pembalap pabrikan Honda yang paling disorot pada musim ini, di mana dia gagal bersinar bersama dengan kuda besinya yakni RC213V.

Dua pembalap dari tim satelit Honda (LCR Honda), Cal Cruthclow dan Takaaki Nakagami juga masih berjuang untuk tampil kompetitif dan menemukan ritme yang sesuai saat melaju di lintasan balap.

Melihat kenyataan tersebut, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig melontarkan kritikan dengan menyebut semua pembalap Honda selain Marc Marquez adalah pembalap yang lambat.

Baca Juga: Kata Arema FC Usai Pertandingan Kontra Persib Bandung Ditunda

Pasalnya, dengan motor yang sama kecuali Takaaki Nakagami yang masih menggunakan motor spesifikasi musim 2018, Lorenzo dan Crutchlow belum mampu secara konsisten bersaing dengan para pembalap di baris depan.