Kick-off Pledge United, Mengajarkan Remaja Laki-laki untuk Menghormati Perempuan

By Firzie A. Idris - Jumat, 27 September 2019 | 17:29 WIB
Dari kanan ke kiri: Nia Dinata (Sutradara film dan pendiri Kalyana Shira Foundation), Matias Ibo (fisioterapis), dan Indriyati Suparno (Komisioner Komnas Perempuan) berbicara di acara kick-off Pledge United, di Kedubes Belanda, Jakarta, Rabu (25/9/2019). (ISTIMEWA)

BOLASPORT.com - Inspire, LSM sepak bola yang berbasis di Bandung, meluncurkan kemitraan terbarunya dengan Kedutaan Besar Belanda pada hari Rabu, 25 September 2019.

Jonathan Hamilton, pendiri Inspire bersama dengan Ardi Stoios-Braken, Deputy Head of Mission NL Embassy Jakarta, berbagi visi dan harapan di balik program yang diakui secara internasional, Pledge United, di Kantor Kedutaan Besar Belanda, Kuningan, Jakarta.

Pledge United adalah program kemitraan antara Inspire, Kedutaan Besar Belanda, KNVB, Upshot, dan Kalyana Shira Foundation. 

Pihak-pihak ini bekerja sama untuk mengatasi salah satu masalah sosial terbesar di Indonesia.

Komisioner Komnas Perempuan, Indriyati Suparno, Nia Dinata, sutradara wanita kenamaan Indonesia dan juga Matias Ibo, fisioterapis pertama di Indonesia juga hadir sebagai panelis, menunjukkan dukungan penuh dan bergabung bersama Inspire untuk berbagi tentang masalah kekerasan berbasis gender di Indonesia.

Selama dua tahun terakhir, Inspire telah mempelopori pendekatan baru terhadap masalah kekerasan berbasis gender di Indonesia.

Komnas Perempuan melaporkan bahwa 33% perempuan di Indonesia telah dilecehkan, dan itulah sebabnya Inspire memulai program mereka Pledge United.

Pledge United adalah program sepak bola yang mengajarkan remaja laki-laki untuk menghormati perempuan.

Program ini, berkat dukungan Kedutaan Besar Belanda akan melakukan perjalanan ke 14 kota di seluruh Indonesia dan berdampak pada lebih dari 10.000 remaja pria.