Mantan Pelatih PSMS Medan Siap Bawa Negara ini ke Piala Dunia 2022

By Estu Santoso - Jumat, 27 September 2019 | 20:00 WIB
Pelatih asal Inggris, Peter Butler (tengah) yang kini menangani timnas Liberia memberi kemenangan anak asuhnya atas Sierra Leone pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, 5 September 2019. (FACEBOOK.COM/LIBERIAFOOTBALLASSOCIATION)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Liberia yang baru dan eks arsitek PSMS Medan, Peter Butler menegaskan soal tugasnya membawa skuad Lone Star ke Piala Dunia 2022.

Pelatih yang terakhir di Indonesia melatih PSMS Medan ini mendapat target meloloskan timnas Liberia ke Piala Dunia 2022.

Ya, Peter Butler telah menandatangani kontrak satu tahun dengan mandat untuk meloloskan Liberia ke putaran final Piala Afrika 2021 dan Piala Dunia 2022.

”Itu adalah kesempatan, yang sebenarnya saya tidak ingin tolak. Jadi ini bukan soal money transfer. Saya bisa meyakinkan Anda," kata Butler kepada BBC Sport yang dikutip BolaSport.com.

”Jadi ini bukan tentang keuntungan finansial. Ini tentang tantangan besar untuk berkontribusi pada kebangkitan sepak bola Liberia.”

Baca Juga: Ayahnya Gagal, Pemain Muda Berdarah Liberia Ini Gabung Persib U-16

Baca Juga: Seri, Semen Padang Buat Tira-Persikabo Kembali Gagal Menang di Kandang

”Tidak hanya tim nasional senior tetapi juga untuk level pengembangan masing-masing seperti untuk skuad U-20 dan U-17. Saya cukup senang untuk melakukan banyak tugas,” ucap pelatih asal Inggris ini.

Menurut Peter Butler, ini sangat penting untuk bekerja dengan sejumlah pelatih Liberia.