Satu Poin dari Tira-Persikabo Jadi Pertanda Kebangkitan Semen Padang

By Muhammad Robbani - Jumat, 27 September 2019 | 21:00 WIB
Striker Semen Padang, Vanderlei Francisco merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tira-Persikabo, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019). (INSTAGRAM.COM/SEMENPADANGFCID)

BOLASPORT.COM - Semen Padang berhasil mencuri poin di kandang Tira-Persikabo pada lanjutan Liga 1 2019 berkat hasil imbang 1-1 yang mereka dapatkan.

Bahkan Semen Padang sempat unggul 1-0 lebih dulu setelah Vanderlei Francisco membuka keunggulan timnya menjadi 1-0 pada menit ke-24.

Sayang, Osas Saha berhasil mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1 lewat golnya pada menit ke-59 dalam laga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019).

Meski hanya naik satu strip ke posisi ke-17 dari posisi buncit, setidaknya hasil imbang ini sudah menjadi pertanda positif buat Kabau Sirah.

Dari empat laga yang sudah mereka mainkan pada putaran kedua, Teja Paku Alam Cs berhasil mengumpulkan lima poin dari hasil sekali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Ini sudah lebih baik dari 11 poin yang mereka dapatkan sepanjang putaran pertama lantaran kalah sembilan kali, lima kali imbang, dan hanya dua kali menang.

"Kami bersyukur ya bisa meraih poin di sini, apalagi kita semua tahu Tira adalah tim yang sangat bagus," kata pelatih Semen Padang, Weliansyah seusai laga.

"Kami bisa dapat satu poin itu bagus, mungkin kalau dapat tiga poin jelas itu lebih bagus lagi," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Tira-Persikabo Seri Lagi, RD Menolak Timnya Disebut Kehabisan Bensin