Alasan Fakhri Husaini Panggil 2 Anak Asuhnya dari Timnas U-16 Indonesia

By Muhammad Robbani - Sabtu, 28 September 2019 | 08:00 WIB
Andre Oktaviansyah (rompi oranye) saat jalani pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Pajajaran, Kota Bogor, Kamis (26/9/2019). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, membeberkan alasannya soal pemanggilan dua mantan anak asuhnya dari timnas U-16 Indonesia.

Mereka adalah Fadilah Nur Rahman dari Diklat Ragunan dan Andre Oktaviansyah dari Tira-Persikabo dan berstatus eks pemain timnas U-16 Indonesia yang pernah dilatih Fakhri Husaini.

Fadilah Nur Rahman dan Andre Oktaviansyah merupakan bagian dari tujuh wajah baru anggota timnas U-19 Indonesia.

Lima pemain lainnya adalah Serdy Hepyfano (PPLP Maluku Utara), Jarson Armandi (PPLP Papua), Taufik Alif Hidayat (PPLP Sumatra Barat), Ikhwan Ali Tanamal (PPLP Bogor), dan Fatur Alamsyah (Perseru Badak Lampung FC).

Mereka dipanggil untuk ikut pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Pajajaran, Kota Bogor, yang dimulai sejak Kamis (26/9/2019).

Pemusatan latihan itu akan terus berlangsung hingga 1 Oktober 2019 sebagai persiapan menjelang keikutsertaan mereka pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Baca Juga: Kesuksesan Timnas U-16 Jadi Sumber Motivasi Timnas U-19 Indonesia

Secara total, Fakhri Husaini memanggil 30 pemain dalam pemusatan latihan kali ini.

"Bagi saya penting untuk memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang potensial dan belum saya lihat kemarin," kata Fakhri Husaini kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).