Bos Yamaha Prihatin dengan Situasi Sulit Jorge Lorenzo di Repsol Honda

By Agung Kurniawan - Sabtu, 28 September 2019 | 14:20 WIB
Aksi Jorge Lorenzo saat ujicoba pascabalap (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Managing Director Yamaha MotoGP Racing, Lin Jarvis merasa prihatin dengan situasi sulit yang kini sedang dialami oleh Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo yang musim ini membalap untuk Repsol Honda tengah mengalami penurunan performa yang cukup signifikan bersama tim barunya tersebut.

Rider berjulukan X-Fuera itu selalu mememtik hasil minor karena belum mampu sepenuhnya beradaptasi dengan tunggangannya yakni motor Honda RC213V.

Dari 14 balapan yang telah dia lakoni bersama tim berlogo sayap tunggal pada musim ini, Jorge Lorenzo belum pernah sekalipun mampu finis di urutan 10 besar.

Hasil terbaik sejauh ini yang berhasil dia bukukan adalah finis di urutan ke-11 saat melakoni balapan pada sesi MotoGP Prancis 2019 yang digelar di Sirkuit Le Mans.

Kemalangan pembalap yang identik dengan nomor 99 itu bertambah tatkala harus menepi dari arena balapan selama empat seri beruntun lantaran mengalami cedera pada bagian tulang belakangnya.

Cedera itu dia dapat usai mengalami low side crash saat turun pada sesi latihan bebas seri MotoGP Belanda 2019 yang digelar pada akhir Juni lalu.

Baca Juga: Bos Yamaha Akui Incar Johann Zarco untuk Jadi Pembalap Penguji

Situasi sulit dan rentetan hasil minor yang diraih Jorge Lorenzo saat ini turut mengundang Lin Jarvis untuk memberikan komentarnya.