F1 GP Rusia 2019 - Hamilton Pilih Fokus Kecil-kecilan daripada Gelar Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 29 September 2019 | 23:40 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, 29 September 2019. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Kemenangan pada balapan Formula 1 GP Rusia 2019 memperkuat posisi Lewis Hamilton di puncak klasemen, namun dia tak mau berpikir terlalu jauh.

Lewis Hamilton sukses mempertahankan dominasi tim Mercedes dalam seri GP Rusia setelah memenangi balapan terkini pada Minggu (29/9/2019).

Sempat tertahan di posisi ketiga, Lewis Hamilton terbantu strategi timnya untuk melakukan pitstop belakangan.

Hadirnya Safety Car pun memberi kesempatan Hamilton untuk mempertahankan posisi terdepan dari kejaran pembalap Ferrari yang lebih dahulu mengganti ban.

Kemenangan plus catatan waktu lap tercepat membuat Hamilton membawa pulang 26 poin dari perjuangannya Sirkuit Sochi.

Hamilton semakin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 322 poin. Dia terpaut sejauh 73 poin dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang bertengger di posisi kedua.

Dengan lima seri tersisa, Hamilton berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juara F1. Akan tetapi, dia enggan memikirkannya.

"Sejujurnya saya hanya fokus tampil sebaik mungkin di setiap pekan dan memastikan diri saya tampil di level tertinggi," kata Hamilton, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: Atlet TNI AD Frans Watopa Juarai Ajang Rhino Cross Triathlon 2019