Ganda Campuran Thailand Ini Cetak Sejarah Usai Tumbangkan 'Tembok China' pada Korea Open 2019

By Delia Mustikasari - Senin, 30 September 2019 | 14:00 WIB
Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, bakal tampil dalam BWF Worl (instagram.com/popor_sapsiree)

BOLASPORT.COM - Rekor bersih pasangan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) pada final turnamen BWF World Tour 2019 terputus pada final Korea Open 2019, Minggu (29/9/2019).

Sebelumnya, Zheng Siwei/Huang Yaqiong selalu menang dari enam laga final yang mereka jalani pada kalender kompetisi BWF World Tour musim ini.

Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, memutus rekor tersebut setelah menang atas Zheng/Huang, 21-14, 21-13 dalam tempo 34 menit.

Kemenangan ini memperbaiki rekor Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menjadi 2-8 sekaligus mereka menjadi wakil Thailand pertama yang memenangkan turnamen Korea Open.

Puavaranukroh/Taerattanachai juga berhasil membalas kekalahan mereka dari Zheng/Huang pada final Kejuaraan Dunia 2019 pada Agustus kemarin.

"Kami senang karena kami memenangkan gelar World Tour kedua kami," kata Taerattanachai dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Pada kejuaraan dunia, kami tidak bermain sesuai strategi kami dan banyak bertahan. Kali ini kami menyerang dan mereka dipaksa untuk bertahan. Kami sekarang memiliki lebih banyak kepercayaan diri dan kami hanya ingin mencoba yang terbaik di setiap turnamen," ucap Taerattanachai.

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis yang Digelar Selama Oktober 2019

Bagi Puavaranukroh/Taerattanachai, ini merupakan gelar kedua mereka tahun ini setelah Singapore Open.